Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Ala Bedlimciti

Bedlimciti Kampung Blogger || Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Ala Bedlimciti || Hallo poro sedulur pie kabare sehat to. ketemu maning karo aku bocah bocah bedlim, masih seperti biasa sebelum kita lanjut, postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat Blog di Blogger, Setelah selesai kita akan Lanjut tentang belajar optimasi Seo, Adsense dan Trik dan Tips Jitu yang lainnya. Pokok nya admin akan terus tuangkan ilmu untuk Poro sedulur biar bisa dan paham tentang Blogger.

Belajar Ngeblog


Banyak yang sudah bertanya tanya bagaimana cara menghasilkan uang dari blog. Sebenarnya caranya pun banyak sekali, apa lagi sekarang jika ingin mencarinya di google, bing, yahoo, yandex, dll, disana akan muncul beberapa artikel yang akan muncul dan menjelaskannya.

Berikut adalah beberapa cara yang paling populer untuk menghasilkan uang dari blog :

1.) Jaringan Periklanan
Cara paling populer yang banyak digunakan blogger Indonesia untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan mengikuti program jaringan periklanan atau Advertising Networks.

Dengan mengikuti program seperti ini kita hanya perlu meletakan sebuah script atau kode ke dalam blog kita untuk menampilkan iklan secara otomatis. Kita akan dibayar setiap kali ada orang yang mengeklik iklan di blog kita, atau bahasa kerennya PPC alias Pay Per Click.

Berikut ini adalah beberapa Advertising Networks yang paling populer :

  • Google AdSense (Baca: Cara Daftar Google AdSense) 
  • Media.net 
  • Chitika 
  • IdBlogNetwork (lokal) 
  • Kliksaya (lokal) 
  • dan masih banyak lagi
2.) Jual Ruang Iklan di Blog
Selain melalui Advertising Networks, kita juga bisa menawarkan ruang iklan di blog kita secara langsung kepada siapa saja yang tertarik untuk beriklan di blog kita. Kelebihan cara ini adalah penghasilan yang kita dapatkan akan lebih pasti, karena kita sendiri yang akan menentukan harganya.
 
3.) Jual Produk Sendiri
Salah satu cara yang sedang saya lakukan sendiri di blog ini, yaitu menjual produk sendiri. Jika sedulur mempunyai produk sendiri, entah itu berupa produk fisik atau digital, akan sangat mantab jika sedulur menjualnya melalui blog. 
 
4.) Jual Jasa
Menjual jasa juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghasilkan uang dari blog. Jika sedulur jago menulis, maka bisa mencoba menjual jasa penulisan artikel. Jika sedulur jago desain, maka bisa juga menjual jasa desain. Dan masih banyak lagi jasa-jasa yang bisa sobat tawarkan melalui blog.

5.) Ikut Program Afiliasi
Afiliasi adalah program dimana kita membantu memasarkan produk milik orang lain dan kita akan mendapatkan komisi setiap adanya penjualan. Jika sedulur ingin menjual produk di blog sendiri tapi tidak memiliki produk yang bisa dijual, maka sedulur bisa mencoba mengikuti program afiliasi.

6.) Dan masih banyak lagi..
 
Dari 5 cara di atas hanyalah sebagian kecil saja yang bisa kita lakukan untuk menghasilakan uang dari blog. Masih banyak metode-metode lain yang nggak kalah bagus untuk menghasilkan uang dari blog.

Untuk penjelasan yang lebih jauh sobat bisa baca postingan saya tentang cara menghasilkan uang dari blog.

Kesimpulan cara Menghasilkan uang dari blog

Kesimpulan dari awal pembahasan sampai sekarang admin akan memberikan lebih gamblangnya langkah langkah untung menghasilkan uang dari blog untuk blogger pemula.
 
Langkah-langkah untuk bisa menghasilkan uang dari blog sebenernya sama sekali nggak ribet, hanya saja prosesnya membutuhkan kesabaran serta ketekunan tingkat tinggi.

Setidaknya ada 5 langkah yang perlu sedulur lewati. Langkah-langkah tersebut adalah:

1.) Menentukan topik dan target pembaca blog

Langkah pertama ini adalah menentukan topik dan juga target pembaca blog. Sebelum sedulur membuat blog, sedulur harus sudah tahu topik apa yang akan dibahas di blog sedulur dan juga sudah menentukan siapa target pengunjung blog sedulur.

2.) Membuat sebuah blog

Setelah menemukan topik blog yang cocok, langkah berikutnya tentu saja mulai membuat sebuah blog. Jika sobat bener-benar masih baru belajar ngeblog, saya menyarankan untuk membuat blog gratis di blogger.com.

Sobat bisa membaca panduan lengkapnya di sini.

3.) Membuat konten berkualitas

Jika Hanya memiliki blog saja belum cukup untuk bisa menghasilkan uang. Berikutnya sedulur perlu mengisi blog dengan konten-konten yang berkualitas. Tanpa konten berkualitas blog sedulur tidak akan ada pengunjungnya. Memiliki pengunjung blog yang banyak adalah salah satu kunci kesuksesaan sebuah blog.

Silakan baca postingan disini untuk melihat cara membuat konten berkualitas.

4.) Mempromosikan blog
Untuk saat ini persaingan sangat ketat, jika Hanya bermodalkan konten berkualitas saja belum cukup untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung, sedulur juga perlu mempromosikan blog.

Untuk penjelasan lengkap tentang cara mempromosikan blog sobat bisa membacanya di sini.

5.) Menentukan metode monetisasi yang tepat
Nah yang terakhir adalah proses memanfaatkan blog yang sudah dibangun dengan susah payah supaya bisa menghasilkan uang. Proses ini biasa disebut “Monetisasi blog“, atau bahasa Indonesianya “menguangkan blog

Ada banyak sekali metode monetisasi yang bisa dilakukan, sedulur harus bisa menemukan metode yang tepat untuk blog sobat karena tidak semua blog cocok untuk dimonetisasi dengan cara yang sama.
 
         Metode monetisasi apa aja itu, Mas?

Silakan disimak lebih lanjut di bawah ini.

Belajar ngeblog sebenarnya bukanlah sebuah hal yang sulit selama kita punya kemauan. Kesalahan atau kegagalan adalah hal yang wajar dalam proses belajar, jadi tidak perlu khawatir jika mungkin saat ini sedulur belum bisa melihat hasilnya. Yang terpenting tetap konsisten.

Tidak terasa ternyata postingan ini sudah lumayan panjang. Mudah-mudahan apa yang sudah di tulis di atas bisa memberi manfaat bagi sedulur semua, khusunya bagi yang ingin memulai belajar ngeblog.

Terima kasih.


Untuk mendapatkan Artikel terbaru setiap Update, silakan masukan E-Mail Anda di Kolom bawah ini 
(Dijamin ini bukan SPAM dan Rahasia E-Mail Anda tetap kami jaga!)
:

0 komentar