Trik Seo Jitu, Trik Seo Blogger Memposting Konten dengan Mengoptimasi Blog

Trik So Jitu

Trik Seo Jitu || Trik Seo Jitu Memposting Konten dengan Mengoptimasi Blog ➤➤➤ Blog memang menjadi salah satu kebutuhan bersosial media saat ini dengan blog kita bisa menuliskan artikel memposting konten atau berjualan online. Nah untuk memaksimalkan kinerja blog tentu kita bukan hanya harus pandai membuat konten yang menarik dan banyak dicari orang akan tetapi juga mengoptimasikan blog tersebut.

Trik Seo Blogger
Berikut ini adalah tata cara agar blog kita bisa stabil di mesin pencarian dan tetap duduk manis tapi tentunya dengan kata kunci yang relevan.

Tata Cara Memposting Konten dengan Mengoptimasi Blog || Trik Seo Jitu


1.) Update Email Secara Otomatis.

Seperti kebanyak para pebisnis kita juga harus melakukan teknik ini secara konsisten untuk memaksimalkan hasilnya. Namun konsistensi bisa sangat memakan waktu untuk itu perlu kita gunakan teknik untuk update email secara otomatis.

Seperti Contoh saja ya kita bisa menggunakan Feedburner dan FeedBlitz dua alat yang digunakan untuk mempermudahkan sebuah blog untuk mengirimkan newsletter secara otomatis.

Kedua alat ini akan mengurus dua tugas utama yaitu memungkinkan pengunjung untuk mendaftar sebagai penerima newsletter ketika kita membuat postingan baru.Dan secara otomatis pula mengirim email kepada mereka setiap waktu yang sudah dijadwalkan.



2.) Gunakan Statistik Kinerja Blog serta di Pelajari.


Selain dengan SEO untuk mengetahui bagaimana kinerja konten pada blog kita, kita bisa membaca data statistik tentang kinerja blog kita. Kita harus tahu seberapa pengaruh konten yang kita buat untuk pembaca.

Lalu apakah pembaca mencari konten kita? atau membacanya atau juga memberikan respon dengan berkomentar?.

Kita juga harus tahu berapa banyak jumlah tampilan halaman dan pengunjung unik yang kita bisa dapatkan. Dan kita juga bisa menggunakan alat statistik dari hosting blog kita atau dari blog yang kita gunakan seperti Blogspot atau WordPress.



3.) Manfaatkan Media Sosial.


Kita juga bisa menggabungkan Blog dengan Twitter dengan mendownload TweetMeme yaitu Tweet Counter. Alat sederhana ini adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan postingan kita kembali di Twitter untuk menunjukkan popularitas mereka. Perhatikan juga bahwa ini tidak akan bekerja jika tag judul kita tidak unik.



4.) Sediakan Translate.


Jika kita punya target untuk Go Internasional dengan blog dan artikel kita jangan lupa untuk menambahkan fitur bahasa di blog. Dengan memberikan kemudahan ini kita akan mudah dikenal dan blog kita mudah untuk diterima oleh banyak orang di negara yang berbeda beda.Disini pun kita bisa memamfaatkan fitur translate baik dari Google atau dari Bing.



5.) Memanfaatkan RSS Feed.


Feedburner dan FeedBlitz juga dapat membantu kita untuk mengatur isi dari blog tapi kebanyakan software blog dilengkapi dengan alat untuk umpan internal.

Nah jika pernah mendengar RSS maka disinilah kita akan menemukan kumpulan artikel dan konten dari blog online yang berbeda dan RSS sendiri mirip dengan iGoogle, myAOL atau MyYahoo.Dan ini juga memudahkan kita untuk melihat headline terbaru dari CNN tanpa harus mengunjungi situsnya.



6.) Lakukan Optimasi SEO Blog dengan Baik dan Benar.


Kalau kita fikir bahwa blog akan mudah berkembang tanpa dioptimasi maka kita salah SEO adalah salah satu teknik yang harus kita pelajari dan gunakan agar blog bisa berkembang. SEO akan membantu blog kita agar mencapai peringkat terbaik di mesin pencari seperti Google.

Dan pastikan blog kita mendukung semua fitur yang dibutuhkan mesin pencari untuk melihat konten blog kita. Maka gunakan tag judul yang unik sering dicari dan cenderung mudah diingat serta gunakan meta tag deskripsi yang baik untuk mendukung judul yang dibuat. Dan untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya yang terdahulu mengenai: Cara Optimasi Blog.



7.) Mempunyai Arsip Blog Melalui Kategori.


Terkadang kita kesulitan untuk mencari sebuah artikel di blog ketika jumlah postingan sudah sangat banyak. Memang ada fitur search di dalam blog kita tapi alangkah lebih mudah ketika kita memisahkan masing-masing artikel menurut kategori yang sesuai.

Dan ini akan memudahkan kita serta pembaca blog kita dalam mencari apa yang mereka inginkan. Contohnya saja mereka mau cari tentang Tips Seo Untuk Blogger atau Trik Seo 2017.



8..) Komentar Blogger.


Mengomentari adalah bagian penting dari sebuah dialog dua arah yang kita lakukan untuk mengembangkan pembaca. Dan kita harus selalu memeriksa komentar yang masuk sebelum menampilkannya kita bisa memfilter mana komentar yang bisa ditampilkan dan mana yang tidak.

Bahkan ketika seseorang ingin menambahkan komentar yang sama dalam satu artikel yang sama kita bisa memfilternya terlebih dahulu agar tidak menjadi spammer. Silahkan buka tulisan saya yang kemaren tentang Cara Mengatasi Komentar Blog.



9.) Antisivasi Spam dengan Re-Captcha atau Kode Rahasia.


Captcha adalah alat yang digunakan penggunakan untuk memverifikasi data yang dia masukkan.Lalu Captcha biasanya terdiri dari huruf angka atau kombinasi keduanya saat ini alat ini tersedia sebagai sebuah plugin untuk website dan blog.

Re Captcha adalah captcha yang membantu kita mengijinkan seseorang menambahkan komentarnya di blog kita. Saat seseorang memasukkan komentar di blog kita tentu kita tidak ingin itu menjadi bencana berupa spam dengan Re Captcha kita akan jauh mengurangi spam dalam setiap komentar yang masuk.

Namun ada juga yang menggunakan beberapa kode-kode rahasia yang berupa kode HTML yang gunanya untuk mengantisivasi spam tersebut.Coba baca artikel saya tentang Tips Upload JavaScript.



10.) Akun Media Sosial.


Setelah seseorang membaca tulisan kita di blog tentu mereka penasaran siapa kita dan apa yang kita lakukan salah satu caranya agar mereka mudah menemukan kita adalah dengan memberikan link ke akun sosial media kita. Contohnya saja seperti: Facebook, Twitter,Google+ atau LinkedIn.

Dan kita pun bisa memasukkan ke dalam link-link tersebut di blog lalu berikan icon kecil per halaman artikel dan berikan link dengan mudah.

Baca Juga

Nah demikian yang bisa saya share kali ini,apabila ada yang kurang dalam penjabaran saya tolong dikoreksi.Dan apabila ada yang mau menambahkan saya persilahkan,tak lupa juga saya ucapkan terima kasih sudah datang berkunjung serta membaca artikel saya tentang Trik Seo Blogger dan Tips Seo Terbaru 2017.

0 komentar