Cara Mengganti Template Responsive Blogger Terbukti Dengan Trik Seo Jitu

Bedlimciti Kampung Bloger || Cara Mengganti Template Responsive Blogger Terbukti Dengan Trik Seo Jitu ⇶⇶ Hallooo poro sedulurr Pie kabare sehat to. Ketemu Maning Karo aku bocah bocah bedlim, Masih seperti biasa sebelum kita lanjut, Postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat Blog di Blogger, Pokok nya admin akan terus tuangkan ilmu untuk Poro sedulur biar bisa dan paham tentang Blogger. Nah kali ini admin akan membagikan lagi Artikel tentang Cara Mengganti Template Responsive Blogger Terbukti Dengan Trik Seo Jitu

Cara Mengganti Template Responsive Blogger

TEMPLATE

Templete adalah Salah satu fitur keren yang ada di blogger dan kita bisa mengganti template atau tampilan blog kita sesuai keinginan. Di blogger.com sudah disediakan beberapa template-template default yang bisa dipilih, selain itu Poro Sedulur juga bisa menggunakan template pihak ketiga yang sudah bertebaran di internet.

TEMPLATE RESPONSIVE

Template Responsive adalah template yang dapat menyesuaikan segala jenis tampilan secara otomatis dengan baik bila di akses melalui berbagai macam perangkat. Dari itu tampilan website atau blog dapat sempurna, dan membuat para pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk membaca isi website dengan mencubit atau menggeser pada layar perangkat

Tampilan Template Responsive Blogger akan selalu menyesuaikan layar browser saat di restore down. Jadi, tampilan website atau blog dapat sempurna apabila di akses di berbagai macam perangkat seperti smartphone atau dekstop.

Nah kemungkinan besar Poro Sedulur akan lebih memilih untuk menggunakan template pihak ketiga karena template yang sudah disediakan blogger rata-rata terlalu sederhana.
Terus gimana caranya untuk mengganti template di blog saya.........?
Silakan disimak di bawah ini:

Cara Mengganti Template Responsive

1. ) Mencari Template Blogger

Nah untuk mengganti template blog dengan template pihak ketiga, hal pertama yang perlu Sedukur lakukan adalah mencari template blogger untuk didownload. Di luar sana banyak sekali penyedia template blogger, puluhan bahkan sampai ratusan, dari yang gratis sampai yang berbayar.

Untuk mencari penyedia template tersebut cukup cari di google dengan kata kunci seperti ini:
Free Blogger Templates

2.) Meng-extract File Template

File template yang nanti sedulur download umumnya dalam format .zip atau .rar.
Untuk memasangnya di blog sedulur perlu meng-extract file tersebut.

Caranya seperti gambar di bawah ini:
Unzip File Template
Setelah diekstrak nanti di dalamnya terdapat file dengan ekstensi .xml, nah file itulah yang nanti akan sedulur pasang ke blogger.

Setelah sedulur mendownload template dan mengekstrak file .zip, langkah berikutnya tentu saja memasangnya di blog.

Caranya sangat mudah sekali. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Masuk ke dashboard blog sedulur

2. Klik menu “Template
Menu Template di Blogger
3. Klik tombol “Cadangkan / Pulihkan
cadangkan dan pulihkan template
4. Sebelum memasang templatenya, klik dulu tombol “Unduh template lengkap” untuk mengunduh template yang sedang dipakai sebagai backup.
Backup Template Blogger
5. Kalau templatenya sudah di-backup, selanjutnya klik “Choose File” dan pilih template baru yang ingin sedulur pasang.
Upload Template Blogger
6. Terakhir tinggal klik tombol “Unggah

Sekarang silakan cek alamat blog sedulur untuk melihat apakah templatenya sudah sukses terpasang atau belum. Setelah mengganti template biasanya sedulur perlu mengatur kembali Widget-widget yang terpasang di blog.
Nah kira-kira begitulah cara mengganti template di blogger. Bener-bener gampang banget. Jangan dibikin ribet.  

Selanjutnya 


0 komentar