Cara Memasang Widget Buat Blog Dan Apa Saja Yang Perlu Di Pasang

Bedlimciti Kampung Bloger || Cara Memasang Widget Buat Blog Dan Apa Saja Yang Perlu Di Pasang➥ ➥➥ Hallooo poro sedulurr Pie kabare sehat to. Ketemu lagi dengan saya, Sebelumnya kita sudah belajar dari awal cara membuat blog sampai penulisan yang baik, kali ini admin akan membagikan artikel tentang cara Memasang Widget Buat Blog Untuk para pemula dan yang ingin belajar sampai mengerti tentang Blog Di Blogspot ini.

Cara memasang widget

Untuk Para Pemula Pasti Bertanya tanya apa sih Widget Itu....?
Widget Yang ada di blogger.com disebut Gadget. Gadget Adalah sebuah konten di dalam blog selain postingan dari blog itu sendiri. Widget ini biasanya berada di bagian sidebar blog.

Cara Memasang Widget Blogger


Widget di dalam blog dapat dipasang, dicopot, dan juga dipindah-pindahkan sesuai keingingan kita. Selain itu widget ini sifatnya opsional, yang nggak harus dipasang di blog. Jadi sobat bisa membuat blog tanpa memasang widget sama sekali. Sebelum Kita Lanjut bagaimana caranya untuk memasang widget itu jadi poro sedulur harus tau dulu apa saja sih yang harus dipasang di Blogspot itu.

Widget apa saja yang kudu di pasang...?

Kebanyakan blogger pemula umumnya sangat terlalu berlebih di dalam mamasang widget di blogger. banyak yang menganggap kecuali semakin banyak widget yang terpasang di blog maka blognya dapat semakin keren. Padahal kenyataan sebenernya adalah sebalikanya.

Semakin sedikit widget yang terpasang di blog maka dapat semakin bagus. Alasannya gara-gara Jika banyak widget yang dipasang dapat menyebabkan bingung pengunjung, tidak cuman itu loading blog semakin lama atau lemot para bahasannya hehehe 

Berikut ini adalah widget yang sebaiknya dipasang di blog:
  • Widget Entri Populer
  • Widget Label
  • Widget Arsip
  • Widget Profil

Selain widget-widget tersebut, tersedia satu ulang widget yang lumayan kerap digunakan di blogger, yaitu widget HTML/JavaScript.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memasang widget atau gadget di blogger:

1.)  Pertama pastinya login dulu ke dasbor blog sobat

2.) Setelah login, masuk ke menu “Tata Letak

3.) Nah di sini sobat bisa menambah widget dengan mengklik “Tambahkan Gadget
Tambahkan Gadget

4.) Di blogger.com sudah disediakan beberapa gadget yang siap untuk dipasang. Tentunya sobat nggak wajib untuk memasang semuanya. Cukup pilih widget yang benar-benar dibutuhkan.
Daftar Widget
Daftar Gedget

Fungsi widget ini untuk mengimbuhkan widget mengfungsikan kode HTML dan juga JavaScript. Umumnya digunakan untuk menempatkan widget pihak ketiga (widget bukan dari blogger.com) dan juga untuk menempatkan banner iklan. 

Next Selanjutnya 

Naaaah Itulah yang bisa saya bagikan, sekian dulu untuk Poro sedulur ku, Admin tidak akan sungkan sungkan membagikan pengalaman, jadi jangan kuatir sering sering saja berkunjung diblog bedlimciti.blogspot.com,  Akan ada banyak tutorial, materi yang berkaitan dengan Blog.

0 komentar