Cara Memasang Favicon Blogger Terbukti dan Mudah

Bedlimciti Kampung Bloger || Cara Memasang Favicon Blogger Terbukti dan Mudah || Hallooo poro sedulurr Pie kabare sehat to. Ketemu Maning Karo aku bocah bocah bedlim, Masih seperti biasa sebelum kita lanjut, Postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat Blog di Blogger, Setelah materi Blog Selesai Kita akan Lanjut ke Belajar SEO, Adsense, dan masih banyak lagi Pokok nya. Bertahap kita belajarnya. Naahh Disini Admin akan terus tuangkan ilmu untuk Poro sedulur biar bisa dan Lebih paham lagi tentang Blogger.

Salah satu hal kecil yang bisa dilakukan untuk membuat blog sedulur sedikit lebih keren adalah dengan mengganti Favicon di blog sedulur.
Cara Memasang Favicon Blogger Terbukti dan Mudah

Favicon

Apa itu Favicon?

Favicon adalah singkatan dari Favorite Icon yaitu sebuah gambar icon yang muncul pada address bar suatu website. Favicon bisa disebut juga sebagai shortcut icon, website icon, URL icon, atau bookmark icon.

Favicon Blogger

Secara default jika sedulur membuat blog di blogger, blog sedulur akan memiliki favicon berupa logo “Blogger”
Nah agar blog sedulur terlihat lebih unik sedulur bisa mengganti favicon tersebut dengan favicon milik sedulur sendiri.

Cara Memasang Favicon Blogger 

Berikut ini adalah cara Memasang Favicon Blogger Terbukti dan Mudah langkahya:

1.) Pertama sedulur harus menyiapkan terlebih dahulu sebuah gambar persegi dengan ukuran tidak lebih dari 100KB. Format gambar bisa apa saja, .JPG, .PNG, atau .ICO.

Sedulur bisa membuat gambar tersebut secara manual menggunakan software seperti photoshop atau GIMP. Selain itu bisa juga menggunakan Favicon Generator.

2.) Jika gambarnya sudah siap, sekarang login ke blogger.com > Masuk ke menu “Tata Letak” > Klik “Edit” pada bagian Favicon:
Tata Letak

3.). Klik “Choose File” dan pilih gambar favicon yang sudah sedulur buat.
Upload Favicon
4.) Setelah itu tinggal klik tombol “Simpan”

Setelah sedulur berhasil memasang favicon di blog, kemungkinan saat sedulur cek blog sedulur, faviconnya masih tetap berupa logo blogger. Hal tersebut wajar karena pengaruh Cache browser.

Silakan ssedulur bisa hapus cache browser untuk melihat perubahan favicon.

Selanjutnya

Nah sekian dulu yo poro sedulur sedulur ku, Sering sering ajja berkunjung di blog ini, dan semoga artikelnya bisa jadi referensi buat poro sedulur yang mau mengenal lebih lanjut tentang Blogger. Hingga menjadi blog ini sebagai hobi, & menghasilkan, Sekian dan Terimakasih atas Kunjungannya semoga bermanfaat.

0 komentar