Pengertian dan Cara Menghilangkan Navbar Di Blogger

Pengertian dan Cara menghilangkan Navbar di Blogger || Salam Blogger ketemu lagi dengan bedlimciti, kali ini admin akan membahas tentang cara menghilangkan Navbar di blogger, Tetapi untuk para pemula pasti ada yang sudah tau dan masih ada juga yang belum tau apa itu Navbar. Nah admin Jelaskan terlebih dahulu sebelum kita lanjut ke pembahasan yang inti. Gak panjang lebar lagi langsung saja:

Daftar Isi:


Pengertian Navbar

Navbar adalah kependekan dari Navigation Bar, yaitu suatu bar panjang berbentuk frame yang berisi berbagai menu navigasi yang memiliki fungsi-fungsi tertentu. Jika sobat saat ini menggunakan blog berflatform Blogger dan menggunakan template bawaan bloggernya, maka biasanya navbar tersebut akan muncul di tampilan blog bagian atas.

Fitur navbar ini tentunya disediakan oleh Google bukan tanpa tujuan. Navbar ini memiliki beragam fungsi untuk mempermudah kegiatan blogging kita. Namun kebanyakan orang, termasuk admin juga kadang kurang menyukai hadirnya tampilan ini nangkring di bagian atas di blog mereka, karena mungkin agak sedikit mengganggu pemandangan dan jadi kelihatan blog gratisannya..hehe (mungkin), sehingga banyak yang menghilangkan atau menyembunyikan navbar tersebut. Bagaimana cara menghilangkannya?? Silahkan baca terus. :)
Pengertian, dan Cara Menghilangkan Navbar di Blogger
Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara menghilangkan navbar di blog ini, akan lebih baik jika kita sedikit review,

Menghilangkan navbar merupakan salah satu keinginan banyak para blogger. Mungkin para blogger ingin blognya terlihat seperti yang lain tanpa ada navbar diatasnya. Hal ini bisa saja dilakukan tapi ada yang perlu di perhatikan.

Sebenarnya google menyediakan nasbar ini gunanya untuk mempermudah login ke blogger atau sebagai jalan untuk melihat blog lain. Bisa juga untuk menandai blog yang melanggar TOS seperti mengandung SARA atau pornografi untuk dilaporkan ke pihak blogger.

Sebelum menghilangkan pikirkan terlebih dahulu, sebab resiko yang di tanggung cukup berat juga yaitu akan di tutupnya account kita di blogger. Sayangkan...?! Walaupun sekarang ada isu yang berkembang bahwa pihak blogger memperbolehkan tanpa resiko apapun. Keputusan ada ditangan sobat. Jika menurut sobat navbar itu tidak mengganggu dan menguntungkan biarkan saja nampak di atas.Tapi jika sobat masih ingin menghilangkan mungkin ini cara yang bisa sobat gunakan, tapi resiko ditanggung sendiri ya...!

Cara Menghilangkan Navbar 

  • Login ke blog sobat
  • Klik tata letak (Layout)
  • Klik edit HTML
  • Carikode ]]></b:skin>
  • Letakkan kode berikut diatasnya #navbar{display:none }
  • Hingga hasil kodenya sebagai berikut:
    #navbar{display:none
    }
    ]]></b:skin>
  •  Klik simpan template
  •  Lihat hasilnya
  •  selesai

Jika mau memunculkan lagi tinggal hapus kodenya.

0 komentar