Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah dan Terbukti [ 3 langkah ]

Bedlimciti Kampung Blogger || Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah dan Terbukti [ 3 langkah ] || Hallo poro sedulur pie kabare sehat to. ketemu maning karo aku bocah bocah bedlim, masih seperti biasa sebelum kita lanjut, postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara membuat Blog di Blogger, Setelah selesai kita akan Lanjut tentang belajar optimasi Seo, Adsense dan Trik dan Tips Jitu yang lainnya. Pokok nya admin akan terus tuangkan ilmu untuk Poro sedulur biar bisa dan paham tentang Blogger.



Cara membuat blog di blogger lewat HP selain mudah dilakukan ternyata juga Gratis. Bagi pemula yang memutuskan ingin membuat blog melalui beberapa platform blogging atau situs untuk membuat blog Gratis, mendaftarkan akun baru di google blogger adalah pilihan yang tepat, mengingat tutorial blogging untuk blogger/blogspot lebih mudah ditemukan di hasil pencarian Google dibandingkan platform lain.

Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah

Belum punya komputer atau laptop....? 
Tenang, kita bisa membuat blog gratis di blogspot terbaru lewat HP secara cepat, mudah dan gratis tentunya.

Apakah tanpa komputer desktop atau laptop kegiatan blogging tetap bisa dijalankan...? " Tentu saja bisa ". Di lain kesempatan saya akan membuat tutorial blogging khusus untuk pengguna smartphone atau handphone (HP).

Sedulur wajib memiliki akun email Gmail valid atau aktif untuk digunakan mendaftar akun Google Blogger. Membuat blog lewat HP lebih mudah dilakukan dengan bantuan browser Google Chrome. Beberapa alat perlengkapan untuk membuat blog lewat HP sebagai berikut:

                     1. HP Dengan OS Android 

                     2. Browser Google Chrome 

                     3. Koneksi Internet 

3 Langkah Membuat Blog Gratis di Google Blogger Terbaru Lewat HP

Inilah 3 langkah cara membuat blog lewat hp, ikutin terus langkah langkahnya sampai selesai :

1.) Kunjungi situs resmi Google Blogger yang beralamat di https://www.blogger.com/go/createyourblog untuk membuat blog baru di google blogger dan pastikan Sedulur membuka tautan tersebut menggunakan browser Google Chrome di HP sedulur.

Catatan : " Tenang saja, membuat blog di blogger gratis selamanya, termasuk gratis hosting dan sub domain blogspot."


2.) Setelah itu, Sedulur akan melihat halaman pendaftaran buat blog baru di blogger. Isi judul, alamat dan sesuaikan tema/template blog sesuka hati Sedulur. Usahakan judul dan alamat blog yang sedulur buat mewakili isi konten artikel yang nantinya akan sedulur tentukan berdasarkan niche blog.

Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah dan Terbukti [ 3 langkah ]
Pendaftaran Blog Baru di Blogger Lewat HP
Keterangan: Sewaktu sedulur mengisi alamat blog dan mendapati pesan "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia", sebaiknya sedulur cari alamat blog lain yang masih tersedia.

Agar ketersediaan alamat blog dapat di cek otomatis oleh bot google blogger, sedulur ketik saja alamat blog yang tampil dekat kolom alamat blog yang kita isi. Lihat contoh gambar di bawah ini untuk memperjelas maksud.

Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah dan Terbukti [ 3 langkah ]
Memilih Alamat Blog di Blogger Lewat HP
3.) Setelah kita isi dan keterangan alamat blog masih tersedia, kita bisa lanjut dengan cara ketik/klik tombol Buat Akun.


Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah dan Terbukti [ 3 langkah ]
Buat Blog Baru di Blogger Lewat HP 
Catatan: Ketersediaan alamat blog akan di cek otomatis oleh bot google blogger, jika sedulur mendapati keterangan "alamat blog ini tersedia", berarti alamat blog tersebut bisa digunakan.

Tema/template blog dari blogger secara default untuk blog baru adalah Cantempo. Jangan khawatir, tema untuk blog bisa kita pilih dan disesuaikan setelah blog sudah selesai kita buat.

Antarmuka halaman blog dari blogger setelah blog berhasil kita buat kurang lebih tampilan nya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Blog Lewat HP Mudah dan Terbukti [ 3 langkah ]
Penampilan Blog Baru di HP 
Penutup

Cara membuat blog lewat HP sangat cepat dan mudah, karena kita hanya butuh waktu kurang dari 1 menit blog sudah siap digunakan. Tantangan seorang blogger setelah blog selesai dibuat adalah merawat blog dan mengisi blog dengan konten.

Bagi pembaca yang ingin mengisi konten artikel di blog baru, sedulur bisa membaca tutorial tentang cara menulis artikel dan contohnya di blogger untuk pemula.

Apakah ada kendala dengan tutorial 3 langkah membuat blog baru lewat HP di browser Google Chrome? Jika ada, kirim pertanyaan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah posting artikel ini.


Postingan Yang Terkait
⏬⏬⏬

0 komentar